Keajaiban Manfaat Jahe Merah Untuk Diet, Alasan Vegetarian Ganti Metode Diet

Dalam artikel sebelumnya tentang "manfaat jahe merah bagi pria" penulis sudah sedikti menyinggung juga bahwa jahe merah ternyat juga bermanfaat sekali untuk kecantikan wanita. Bicara soal kecantikan, yang pertama kali kita ingat adalah wanita yang berdandan, berlipstik, kosmetik atau bahkan tubuh yang langsing. Wanita yang punya wajah cantik tapi bertubuh gemuk pasti berkurang juga nilai kecantikannya.

manfaat jahe merah untuk diet
manfaat jahe merah untuk diet (sumber gambar:vemale.com)
Dari situlah banyak wanita yang berlomba-lomba untuk membuat tubuh mereka menjadi langsing.

Dengan cara apa? Banyak sekali cara yang mereka lakukan, tapi yang paling banyak dilakukan para kaum hawa untuk membuat tubuh mereka jadi langsing hanya satu, DIET.

Oke, sebelumnya ijinkan penulis sedikit menjelaskan tentang program diet yang baik. Sebab ini nanti akan ada hubungannya dengan manffat jahe merah untuk diet yang sedang anda jalani. Sebab penulis sangat yakin anda yang datang dan membaca artikel ini pastilah orang yang sedang menjalani program diet.

Bicara soal diet pun juga tak akan ada habis-habisnya. Terlebih jika program diet yang mereka lakukan itu gagal. Apa penyebab kegagalan program diet yang mereka lakukan? Ya banyak juga faktornya. Salah satunya adalah kesalahan dalam menjalani program diet tersebut, tapi tidak semua dari mereka gagal. Ada jgua yang berhasil. Tak jarang para wanita yang pernah mengalami kegagalan dalam program diet mereka itu lantas melakukan jalan alternatif dengan cara menjalani program diet yang bisa dibilang ektrim tanpa melihat efek samping ke depannya.

Seperti misalnya menekan jadwal makan mereka yang hanya 1 kali dalam sehari, sedangkan untuk mengganjal perut mereka hanya mengkonsumi suplemen untuk menambah energi.

Sah-sah saja sebenarnya, akan tetapi kebanyakan mengkonsumsi suplemen dalam sehari itupun juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Apapun iming-iming dari suplemen tersebut yang menjanjikan tanpa efek samping, ujung-ujungnya toh juga berakibat tidak baik. Di dalam setiap suplemen yang mereka konsumsi tersebut pasti ada bahan-bahan kimianya sekalipun jumlahnya sedikit.

Ingat kata pepatah yang satu ini? "Sedikit-sedikit lama-lama juga akan menjadi sebuah bukit". Jadi, efek jangka panjang pasti akan mereka rasakan tanpa mereka sadari.

Lantas bagaimana program diet yang baik untuk wanita?

Sederhana saja, ingin makan ya makan saja. Diet yang baik itu sebenarnya hanya mengatur pola makan setiap hari. Pola makan inilah yang banyak orang masih salah paham dalam menafsirkannya. Mereka sering beranggapan bahwa mengatur pola makan tersebut adalah dengan cara jarang makan. Jelas saja efeknya tubuh kita akan cepat kurus, namun kurus yang tidak sehat. Pola makan yang dimaksud itu sebenarnya adalah mengatur porsinya, porsi disitu mencakup porsi kalori dalam makanan yang kita konsumsi, porsi nutrisi yang kita konsumsi, porsi gizi yang kita konsumsi, dan juga porsi karbohidrat yang kita konsumsi.

Itulah program diet yang baik.

Mereka yang gagal dalam menjalani program diet itu sudah pasti salah dalam mengukur porsi zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada yang kelebihan atau mungkin ada yang malah kekurangan. Sebenarnya semua makanan itu baik untuk tubuh kita, ASALKAN TIDAK BERLEBIHAN. Itu saja, simple kan.

Sekarang apa hubungannya antara jahe merah dengan program diet?

Sangat erat sekali.

Nah, sekarang waktunya kita membahas tema inti tentang manfaat jahe merah untuk diet. Dalam artikel-artikel sebelumnya penulis sudah menjelaskan bahwa jahe merah mempunyai keunggulan yang jauh lebih banyak dari pada jenis-jenis jahe yang lainnya. Saking ungguknya, jika dihitung manfaat jahe merah ini pasti membingungkan.

Di dalam jahe merah, ada zat yang berfungsi untuk meingkatkan proses metabolisme dalam tubuh seseorang sehingga dengan begitu proses pencernaan makanan dalam tubuh menjadi lebih normal, itulah yang menyebabkan organ-organ tubuh manusia menjadi lebih aktif membakar kalori. Perlu kita ketahui bahwa tubuh sebenarnya juga membutuhkan kalori, jadi jangan beranggapan bahwa kalori yang kita bakar itu berarti bahwa tubuh kita sama sekali tidak membutuhkan kalori.

Tubuh sangat butuh kalori, hanya saja ada batasannya. Penulis kurang tahu pasti berapa batasan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Sekedar catatan penting saja, hanya dengan mengkonsumsi roti dengan krim coklat atau selai, itu mengandung 1300 kalori. Itu masih roti, belum lagi jika dalam sehari anda juga sempat makan gorengan yang berminyak, atau memakan lauk daing ayam, atau lauk-lauk lainnya. Sudah berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh?

Disinilah fungsi jahe merah akan sangat berperan. Mengapa kok jahe merah?

Rasa pedas yang dihasilkan oleh jahe merah itulah yang membuat para peneliti melakukan riset lebih dalam apakah benar jahe merah ini juga bermanfaat untuk diet. Dan ternyata hasilnya mengagumkan sekali. Jahe merah memang terkenal memiliki rasa yang lebih pedas dari pada jenis-jenis jahe lainnya, sehingga dengan mengkonsumsi jahe merah tubuh akan merasa lebih hangat. Ketika tubuh kita merasakan hangat, ketika itulah efek dari jahe merah juga bekerja.

Sudah penulis jelaskan diatas tadi, organ-organ tubuh dalam diri kita akan bekerja aktif untuk membakar jumlah kalori yang tidak dibutuhkan dan juga jumlah zat-zat yang berlebihan. Dan itu terbukti ampuh.

Apakah mengkonsumsi jahe merah itu nanti hanya dengan dikunyah atau ditelan begitu saja?

Ya kalau anda mau seperti itu dan tahan dengan rasanya, tidak apa-apa. Tapi untuk membuat rasa jahe merah tersebut tidak getir di mulut, anda bisa mencampurnya dengan madu, atau juga dengan jeruk nipis. Mengapa harus madu dan jeruk nipis? Mengapa tidak dengan gula saja yang lebih mudah dicari? Guys, gula memiliki kadar kalori yang tinggi, jika anda mengkonsumsi jahe merah dengan gula, sama saja bohong kan? Dan bukankah itu artinya anda ingin membakar kalori dengan kalori, hahaha tidak lucu.

Madu dan jeruk nipis tersebut bisa menetralisir rasa getir ketika di dalam mulut kita tanpa mengurangi kemapuhan khasiat jahe merah itu sendiri ketika sudah berada di dalam tubuh kita. Jadi, madu dan jeruk nipis sangat dianjurkan oleh para ahli kecantikan sebagai bahan pendamping dari jahe merah.

Nah, sekarang anda sudah tahu kan betapa hebatnya manfaat jahe merah untuk diet? Jadi sekali lagi, anda tidak perlu melakukan diet ekstrim yang harus menyuruh anda untuk jarang makan setiap hari selama berbulan-bulan. Sebab itu hanya akan menyiksa diri anda sendiri. Anda ingin makan ini, ingin makan itu tapi dilarang. Siapa yang melarang? Diri anda sendiri. Ini baru lucu.

Jadi, makanlah sesuka hati anda tapi tetap perhatikan batasannya. Anda juga bisa mengkombinasikan makan sayur-sayuran sebagai terapi diet anda selain jahe merah. Tidak perlu lama-lama, jika anda benar-benar disiplin dan rutin mengkonsumsi jahe merah selam satu bulan saja, anda akan benar-benar merasakan keajaiban dari manfaat jahe merah ini. Semoga artikel "manfaat jahe merah untuk diet" ini benar-benar bermanfaat bagi program diet anda, dan semoga berhasil.

Dalam artikel selanjutnya penulis mungkin juga akan memposting artikel yang masih berhubungan dengan jahe merah dan diet, yaitu tentang manfaat jahe merah untuk wanita. Sebab yang melakukan diet hampir semuanya itu adalah wanita.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.