Manfaat jahe merah untuk rematik, orang dewasa wajib tahu ini

Rematik menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang manusia terutama mereka yang sudah dewasa, apalagi orang itu sudah tua. Banyak orang yang masih beranggapan bahwa penyakit rematik itu adalah asam urat, begitu sebaliknya penyakit asam urat adalah penyakit rematik.


Manfaat jahe merah untuk rematik
Manfaat jahe merah untuk rematik (sumber gambar:seputarpertanianoke.blogspot.co.id)

Padahal kedua penyakit tersebut sebenarnya berbeda.

Penyakit rematik adalah penyakit dimana seseorang akan mengalami rasa nyeri dan pegal pada bagian-bagian tubuh yang berfungsi untuk melakukan gerakan, yaitu persendian. Asam urat pun juga akan memiliki gejala yang sama dengan penyakit rematik, nyeri-nyeri pada tubuh akan tidak pada semua bagian sendi alias di tempat-tempat tertentu.

Baiknya kita tahu dulu penyebab rematik itu apa saja?

Jika kita tahu apa penyebab dari suatu penyakit, kita akan dengan mudah mencari obatnya, jadi kita tidak asal minum obat.

Penyebab terjadinya penyakit rematik itu antara lain adalah sebagai berikut:

Secara global, ada dua penyebab timbulnya rematik pada tubuh seseorang, yaitu pola hidup yang tidak teratur (termasuk juga pola makan), dan adanya penyakit yang sudah lama berdiam pada tubuh orang tersebut.

Pola hidup yang tidak teratur itu bisa sangat berdampak buruk pada energi darah dalam tubuh. Darah dalam tubuh seseorang akan cepat kotor dan rusak. Yang akhirnya akan berpengaruh besar pada timbulnya rasa nyeri pada alat penggerak tubuh.

Darah yang kotor itulah yang akhirnya mengalami penyumbatan dan melemahkan tubuh seseorang.

Berbagai penyakit yang mengendap di dalam tubuh manusia, lambat laun juga akan mempengrahui peredaran darah menjadi tidak lancar yang akan berujung timbulnya panas pada area persendian dan akan mengakibatkan rasa nyeri.

Nah, bicara soal peredaran darah yang tidak lancar. Maka jahe merah patut anda masukkan dalam daftar obat untuk mengatasi penyakit rematik yang memang disebabkan oleh darah yang menyumbat pada persendian.

So, seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa jika kita mengetahui penyebab dari suatu penyakit maka kita juga akan lebih mudah mencari obatnya (solusinya).

Sekarang mari kita bahas manfaat jahe merah untuk rematik.

Zat gingerol yang ada pada jahe merah tersebut mampu berperan sebagai obat ampuh untuk melonggarkan pembuluh darah, yang akhirnya akan membuat perederan darah dalam tubuh menjadi lebih lancar tanpa sumbatan. Dan jika perederan darah lancar maka hampir bisa dipastikan kesehatan seseorang akan terjamin.

Selain itu, rasa pedas dan efek yang hangat dari jahe merah juga berfungsi untuk melancarkan pencernaan proses pencernaan terlebih lagi ketika sedang buang air besar, yang mana hal itu juga bisa menyebabkan orang terkena rematik.

Jahe merah juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang, sehingga dengan tubuh yang kebal dari penyakit orang tersebut akan bebas dari penyakit, terlebih lagi akan terhindar juga dari penyakit yang mengendap dalam tubuh.

Dari penjelasan di atas sepertinya kita sudah paham betul bahwa jahe merah benar-benar sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi penyakit rematik.

Kabar baiknya, jahe merah adalah obat alami ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit yang sangat mudah didapatkan di sekitar anda. Selain itu, harganya juga murah. Lain halnya dengan jika anda lebih memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan dengan kandungan bahan kimia. Sudah mahal, dan efeknya belum tentu baik juga untuk kesehatan anda di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.