Manfaat jahe merah untuk wanita, 1 untuk semua masalah

Sesuai dengan tema web yang memang hampir semuanya membahas tentang manfaat jahe merah, penulis memang sengaja lebih fokus pad amanfaat jahe merah. Agar anda yang datang kesini bia tahu lebih banyak tentang banyaknya manfaat jahe merah bagi kesehatan tubuh seseorang baik pria maupun wanita, tidak hanya untuk kesehatan akan tetapi juga bermanfaat untuk merawat dan menjaga kecantikan wanita, itu bagi wanita. Dan bagi pria banyak jgua manfaat jahe merah terutama untuk yang paling banyak dicari adalah untuk meningkatkan vitalitas dan keperkasaan pria.

manfaat jahe merah untuk wanita
manfaat jahe merah untuk wanita (sumber gambar:merdeka.com)


Segitu banyaknya? Yups.

Memang banyak sekali. Penulis sebenarnya juga masih bingung mengapa jahe merah diciptakan dengan begitu sempurna sehingga memiliki banyak sekali manfaatnya. Banyak sekali kandungan-kandungan yang mempunyai fungsi bagi tubuh manusia. Jahe merah seolah-olah diciptakan untuk memnuhi kebutuhan manusia-manusia modern yang semakin kesini pola makan mereka semakin kurang sehat. Mungkin malah tidak sehat.

Dikatakan pola makan mereka tidak ehat sebab jaman sekarang banyak sekali bermunculan produk-produk makanan yang dibuat dengan bahan pengawet dan tentu saja rasanya lezat. Rasa yang lezat itulah yang mampu menghipnotis setiap orang dan selalu ingin mengkonsumsinya, padahal tanpa mereka sadari mereka sam saja dengan mengkonsumsi junk food. Junk itu "sampah", food itu "makanan", sekarang artikan sendiri apa itu junk food.

Bicara soal makanan, wanita adalah makhluk Tuhan yang paling mudah tergiur dengan yang namanya makanan, walaupun tidak semuanya.

Tidak percaya? Kita buktikan, di dunia ini yang paling banyak memiliki hobi ngemil itu siapa? Jawabannya adalah wanita. Sedangkan makanan yang tergolong junk food itu adalah makanan ringan yang tak lain adalah makanan yang sering dipakai buat ngemil oleh mereka. Lho kan sudah ada label halalnya. Anda salah, bahan-bahan kimia yang terdapat pada setiap makanan ringan tersebut juga ada yang tergolong bahan-bahan yang halal. Dan jika anda tidak menghiraukan hal itu sama saja anda dengan memakan makanan yang tidak sehat pula.

Sedangkan bahan-bahan kimia tersebut bisa berakibat fatal dalam jangka waktu yang lama.

Sekarang waktunya kita ke inti pembahasan yaitu tentang "manfaat manfaat jahe merah untuk wanita. Apa saja sih? Buanyak sekali. Untuk wanita yang sedang menstruasi/haid, wanita yang sedang hamil. wanita yang maru melahirkan atau sedang menyusui, wanita yang mengalami masalah jerawat, wanita yang ingin menjaga kecantikan, bahkan sampai wanita yang sedang bermasalah dengan kesuburan mereka, dan sebenarnya masih banyak lagi. Akan tetapi kita akan membahas manfaat jahe merah untuk wanita yang pada umumnya saja atau yang sering dialami oleh sebagian banyak wanita.

Kok banyak banget ya? Ya memang begitulah jahe merah, manfaatnya memang banyak sekali sampai-sampai penulis pun juga bingung. Seperti yang baru saja penulis katakan bahwa kita akan hanya membahas sedikit saja manfaat-manfaat jahe merah untuk wanita, jika anda ingin tahu lebih detail satu persatu anda bisa mencarinya pada artikel lain di web ini juga. Di sini penulis akan mengulas semua manfaat-manfaat jahe merah.

Oke, langsung saja.

Pertama, manfaat jahe merah untuk menstruasi / haid pada wanita
Ketika seorang wanita sedang mengalami menstruasi/haid terkadang mereka mengalami masalah seperti haid yang tidak lancar, atau mungkin darah yang keluar tersebut warnanya terlihat aneh (biasanya keluar warna yang agak coklat kekuningan). Jahe merah memiliki fungsi memperlancar perederan darah dalam tubuh seseorang sehingga itu kuga akan berdampak poitif pada kelancaran haid. Sedangkan peran jahe merah yang memang memiliki rasa pedas plus segar berfungsi untuk merangsang selaput lendir di dalam lambung seseorang dan juga pada bagian usus.

Kedua, manfaat jahe merah untuk ibu hamil
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa jahe merah memiliki rasa pedas, tapi itu bukan berarti jahe merah tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Ketika wanita sedang hamil seringkali merasakan mual serta pada pencernaan mereka terasa kurang nyaman. Rasa mual dan pencernaan yang kurang nyaman itu timbul karena adanya zat sorotonin, sedangkan lawan tangguh untuk bisa menekan zat tersebut adalah jahe khususnya jahe merah.

Cara mengkonsumsinya pun juga sangat mudah, anda cukup merebus air jahe merah tersebut dan meminumnya. Jika anda tidak tahan dengan rasa pedas bercampur dengan getir, anda bisa juga mencampur air rebusan jahe merah tersebut dengan madu murni atau jeruk nipis, atau apalah yang penting bahannya tergolong makanan sehat.

Ketiga, manfaat jahe merah untuk ibu menyusui
Pada jahe merah terdapat kandungan zat gingerol, zat tersebut mampu memberikan tekanan pada zat pengganggu yang bernama prostaglandin. Sudah bukan rahasia lagi jika zat prostaglandin tersebut bisa memperlambat proses produksi enzim siklo oksigense dalam tubuh manusia. Selain itu jahe merah juga mampu memberikan stimulasi produktivitas ASI seorang ibu.

Keempat, manfaat jahe untuk kecantikan wanita
Wanita yang dibilang cantik biasanya memiliki kulit yang halus dan awet muda. Nah jahe merah bisa membantu anda mewujudkannya, sebab jahe merah mengandung zat farnesal dan red ginger yang dapat menghambat penuaan dini. Semua orang memang sudah pasti akan tua, hanya saja kita bisa lebih memperlambatnya sehingga tetap terlihat awet muda dan cantik. Selain itu jahe merah yang memiliki efek hangat pada tubuh seseorang bisa menstimulasi (merangsang) sel-sel kulit untuk memperbaiki diri secara otomatis sehingga membuat kulit seseorang tetap terlihat lebih kencang.

Kelima, manfaat jahe untuk jerawat
Untuk masalah jerawat ini sebenarnya erat sekali hubungannya dengan poin keempat tadi. Selain memiliki zat farnesal dan red ginger, Jahe merah juga masih punya senjata ampuh berupa zat anti peradangan yang mampu mencegah kulit seseorang meradang seperti contohnya ya jerawat itu. So, jika anda ingin kulit yang tanpa jerawat alias halus dan lembut, minumlah rebusan air jahe merah ini secara rutin dan buktikan sendiri hasilnya.

Keenam, manfaat jahe merah untuk kesuburan
Nah untuk yang satu ini sebenarnya tidak hanya berlaku pada wanita saja akan tetapi juga berlaku pada pria. Rasa hangat yang ditimbulkan oleh jahe merah mampu menigkatkan gairah seks pada seseorang, selain itu jahe merah juga mampu meningkatkan kualitas sperma yang dihasilkan oleh pria dan menguatkan kekebalan tubuh pada seorang wanita, oleh sebab itulah jahe merah ini terkenal sebagai obat kemandulan.

Ketujuh, manfaat jahe merah untuk diet
Untuk manfaat ini sudah penulis bahas secara tuntans dan detail pada artikel "manfaat jahe merah untuk diet" lengkap dari A sampai Z. Anda bisa mencarinya disini.

Kedelapan, banyak amat sih, ya memang banyak, yaitu manfaat jahe merah untuk ibu yang baru melahirkan
Hampir sama seperti pada poin ketiga yaitu manfaat jahe merah untuk ibu menyusui, hanya saja kali ini yang kita bahas adalah masalah tubuh secara fisik. Wanita yang baru saja melahirkan biasanya tubuh bagian perut mereka akan melar dan payudara mereka menjadi kendur. Itu sebenarnya wajar saja terjadi, akan tetapi bisa diatasi jika anda tidak ingin itu terjadi dan tetap ingin tampil langsing. Jahe merah adalah ahlinya, anda bias membuktikannya sendiri.

Capek ya membacanya? Sama, penulis juga capek menulisnya, tapi tidak apa-apa demi membagikan informasi penting buat anda-anda semua.

Semoga artikel tentang manfaat-manfaat jahe merah untuk wanita benar-benar bisa mengakhiri pencarian anda dan memberikan pandangan bagi anda yang sudah lama mencari jawabannya tentang masalah-masalah wanita. Mengkonsumsi jahe merah tentunya lebih baik dari pada anda mengkonsumsi obat-obatan yang hampir semuanya mengandung bahan-bahan kimia. Dan tentunya itu akan berdampak negatif pada tubuh dalam jangka panjang.

So, mulai dari sekarang mulailah untuk hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.