Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan - Tanpa Keriput, Jerawat, dan Kulit Kering

Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan - Bicara soal kecantikan, pasti kita juga akan membicarakan tentang wanita. Itu sudah pasti, jika bicara soal kecantikan dan yang kita ingat adalah pria, kesehatan kita perlu diperiksakan. Wanita dari jaman nenek moyang kita masih naik perahu dayung hingga sekarang, memang memiliki masalah tubuh lebih banyak daripada pria. Entah mengapa hal itu bisa terjadi penulis juga belum tahu pasti, yang jelas seperti itulah faktanya.

manfaat jahe merah untuk kecantikan
manfaat jahe merah untuk kecantikan (sumber gambar:manfaatjahemerah.com)

Dari masalah kesehatan hingga penampilan, wanita bagaikan lahan empuk bagi beberapa penyakit tertentu.

Terlebih soal perawatan tubuh, lagi-lagi wanita yang sering mendapatkan masalah. Bahkan, wanita itu sendiri lah yang akan mempermasalahkannya walaupun sebenarnya soal penampilan itu tidak perlu dipermasalahkan. Wajar saja jika wanita seperti itu, sebab itu sudah kodrat mereka. Selain itu, wanita memang dituntut untuk tampil baik di depan orang lain terlebih lagi di depan para kaum adam.

Tidak perlu munafik lagi, dan tidak perlu malu. Sebab pria pun juga pasti akan senang jika melihat wanita dengan penampilan yang menarik.

Sedangkan masalah kecantikan yang seringkali dihadapi wanita adalah keriput (penuaan dini), kulit berminyak (yang bisa mengakibatkan jerawat), dan kulit kering. Parahnya, ketiga masalah wanita tersebut juga masuk dalam daftar penilaian seorang pria untuk bisa tertarik pada seorang wanita. Maka dari itulah banyak sekali wanita yang berlomba-lomba untuk menjaga kecantikan mereka mati-matian, bahkan bagi wanita yang memiliki biaya lebih, tak jarang pula mereka harus rela merogoh tabungan yang tak sedikit hanya untuk mendapatkan hasil dan penampilan yang maksimal.

Padahal, ketika mereka mendapatkan perawatan yang mahal itu, tak sedikit juga salon-salon kecantikan itu yang menggunakan produk-produk kecantikan yang berbahan tanaman-tanaman tradisional yang mana kita juga bisa mendapatkannya sendiri dengan biaya yang jauh lebih murah. Bahkan, dari produk-produk kecantikan tersebut juga ada yang berbahan kimia yang mana akan memberikan efek buruk pada tubuh seseorang dalam jangka waktu yang lama.

Memangnya ada ya tanaman-tanaman tradisional yang ampuh untuk merawat kecantikan?

Wah itu banyak sekali.

Bahkan saking banyaknya kita mungkin akan bingung sendiri mana bahan tradisional yang harus kitia pilih untuk merawat kecantikan.

Akan tetapi, ada satu bahan yang mungkin bisa menjadi kunci untuk merawat kecantikan anda, apapun masalah yang sedang anda hadapi.

Apa itu?

Jahe merah. Haduhhh jahe merah lagi jahe merah lagi.

Ya memang kenyatannya seperti itu, penulis juga sampai heran sendiri mengapa jahe merah tercipta dengan berbagai macam zat bermanfaat yang begitu lengkap. Dalam artikel sebelumnya juga disebutkan bahwa jahe merah itu bisa dikatakan tanaman "apotik hidup". Untuk kesehatan Oke, untuk keperkasaan pria juga oke, apalagi untuk perawatan kecantikan, juga oke.

Dan jika ketiga masalah wanita diatas juga sedang anda alami sekarang ini, maka jahe merah itu adalah ahlinya.

Oke sekarang mulai kita bahas satu persatu masalah ketiga masalah kecantikan diatas dengan jahe merah.

Masalah keriput atau penuaan dini.
Bicara soal penuaan yang pasti setiap orang akan berubah menjadi tua pada waktunya. Tidak ada seorangpun yang dari kecil hingga mereka mati wajahnya akan tetap imut seperti bayi. Akan tetapi masalah penuaan yang tidak pada waktunya atau terjadi ketika usia seseorang masih dibilang sangat muda, itu menjadi hal aneh juga, terlebih lagi jika masalah itu dialami wanita, mereka pasti akan kebingungan.

Nah, jahe merah memiliki sesuatu yang mungkin jarang sekali dimiliki oleh tanaman-tanaman lainnya, apa itu? Zat farnesal dan red ginger. Fungsi dari kedua zat ini adalah untuk membuat sel-sel pada permukaan kulit secara otomatis memperbaiki diri. Sel kulit yang sudah rusak akan dengan sendirinya digantikan dengan sel-sel kulit baru dan lebih sehat, hasilnya kulit akan terlihat tetap kencang dan halus.

Bayangkan jika kulit anda tetap kencang dan halus, sudah pasti anda akan tetap terlihat lebih muda tanpa keriput menghiasi kulit anda.

Merawat kulit secara alami dengan tanaman-tanaman tradisional seperti jahe merah ini memang membutuhkan waktu, sayangnya banyak juga wanita yang lebih memilih untuk memakai cara yang instan dan dokter tidak bisa menjamin kesehatannya. Seperti mengkonsumsi suplemen, obat-obatan, bahkan bagi mereka yang punya biaya lebih banyak yang memilih cara super singkat lagi dengan melakukan operasi plastik. Hasilnya memang cepat dan luar biasa sekali, akan tetapi percayalah itu tidak akan bertahan lama.

Masalah kulit berminyak
Masalah ini juga menduduki peringkat teratas yang sering dialami oleh sebagian besar kaum hawa. Dan masalah kulit berminyak adalah biang keladi jari timbulnya jerawat. Jerawat memang akan dengan mudah sekali muncuk jika kadar minyak pada tubuh seseorang itu banyak atau bahkan berlebihan, tidak peduli pria maupun wanita. Namun wanita memiliki kadar minyak yang lebih banyak di dalam tubuh mereka dari pada pria, lebih parahnya lagi wajah adalah salah satu bagian tubuh wanita yang menjadi tempat favorit kandungan minyak tersebut.

Oleh sebab itulah wajah menjadi satu-satunya tempat nongkrong bagi berbagai jenis jerawat. Jika anda memang sedang mengalami masalah ini, tidak perlu khawatir sebab anda bisa mencegah bahkan mengobatinya dengan bahan alami yang bisa anda dapat dengan mudah dan dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Well, apa itu? Ya jahe merah itu.

Jahe merah memiliki kandungan zat anti peradangan, zat ini mampu mencegah bahkan mengatasi bagian-bagian kulit yang meradang seperti jerawat. Zat anti peradangan ini nanti juga akan dibantu oleh zat lainnya yang juga ada dalam jahe merah tersebut yaitu Zat farnesal dan red ginger yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menghaluskan permukaan kulit. Kedua zat tersebut akan saling bahu-membahu memerangi zat-zat jahat yang merusak kulit anda.

Masalah Kulit kering
Jika kulit berminyak adalah biang keladi timbulnya jerawat, maka kulit kering ini adalah biang kerok terjadinya penuaan dini.Dan masalah ini juga masuk dalam masalah-masalah yang sering melanda kaum wanita. Siapa sih yang tidak ingin tetap cantik dan terlihat awet muda? Penulis pun juga ingin seperti itu.

Kulit kering terjadi karena kurangnya kadar air dalam tubuh seseorang, kalau soal ini sepertinya semua sudah pada tahu.

Tapi sekarang kita akan membahasnya lebih dalam lagi. Kurangnya kandungan air dalam tubuh seseorang itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor, faktor yang paling utama adalah kurang minum dan kurangnya vitamin C dalam tubuh seseorang. Namun tidak semua orang telaten untuk memenuhi dua hal tersebut, dan sebagai penggantinya anda bisa secara rutin minum rebusan air jahe merah. Anda bisa melakukannya secara rutin sehari satu kali setiap pagi.

Jahe merah memang sangat ampuh untuk melancarkan peredaran darah, sirkulasi darah yang teratur dan lancar akan juga berpengaruh pada kondisi kelembaban kulit. Kulit yang selalu terjaga kelembabannya sudah pasti akan tidak mudah kering. Seperti itulah urutannya. Jika anda tidak suka dengan rasa jahe merah, anda bisa menggunakannya dari luar.

Bagaimana caranya? Carilah buah delima sebagai campuran jahe merah tersebut. Parut atau blender jahe merah tersebut, kemudian peras buah delima yang anda dapatkan. Campurkan keduanya lalu oleskan pada wajah anda biarkan kira-kira sekitar 10-15 menit. Kemudian bersihkan dengan air bersih, akan lebih baik lagi jika anda menggunakan air yang hangat untuk membersihkannya. Sebab kondisi kulit yang hangat akan membantu sari-sari dari jahe merah tersebut untuk masuk ke dalam pori-pori kulit dan bekerja membantu pembentukan sel-sel kulit yang baru yang lebih segar.

Itulah beberapa manfaat jahe merah untuk kecantikan dan untuk mengatasi masalah-masalah yang menyebabkan pudarnya kecantikan anda. Selain jahe merah, sebanarnya masih banyak juga tanaman-tanaman tradisional lainnya yang juga bermanfaat sekali untuk kecantikan, akan tetapi jahe merah bisa menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik juga. Selamat mencoba dan semoga masalah kecantikan anda bisa teratasi dengan cepat dengan cara yang alami tanpa bahan kimia berbahaya.

Sampai ketemu di artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.